Sabtu, 24 Januari 2015

Lapangan Futsal Rumput Sintetis Dan Semen

Ada 2 jenis lapangan futsal yang sering kita jumpai yaitu jenis rumput sintetis(Artificial Grass) dan semen.Kalau menurut dasar aturan permainan futsal,kedua jenis lapangan tersebut tidak di rekomendasikan,dan berikut pembahasannya.


*Rumput sintetis:
Lapangan jenis ini sebenarnya hanya diperuntukkan indoor soccer bukan untuk futsal.Lapangan tersebut bukanlah untuk prestasi melainkan hanya sebagai tenpat hiburan saja,walaupun sering kita jumpai banyak ajang kompetisi di gelar memakai lapangan jenis rumput sintetis ini.Dan pengguna lapangan jenis ini cukup banyak di indonesia.

Kelebihan
+ Memakai lapangan jenis rumput sintetis ini enak dan empuk terutama bagi para pemain futsal yang suka melakukan gerakan-gerakan diving.
+ Penguasaan bola lebih mudah karna memang aliran bola tidak terlalu kencang,jadi lebih enak untuk para pemain futsal

Kekurangan
- Mudah menyebabkan kulit kita terluka apabila sedang terjatuh.terutama para pemain yang tidak melengkapi diri dengan kneepad dan elbowpad.
-Lapangan yang sebenarnya untuk indoor soccer bukan untuk olahraga futsal.
-Biasanya diperlukan sepatu khusus,sepatu yang memiliki pull pendek di bagian tapak sepatu agar punya daya cengkram tinggi.

*Lapangan semen
Lapangan jenis ini banyak ditemui terutama di daerah-daerah pingir kota,karna memang nilainya ekonomis serta memiliki daya tahan yang lama.

Kelebihan
+Dari segi perawatan lapangan ini sangat mudah,bahkan tidak memerlukan perawatan khusus.
+Aliran bola sangat lancar karna memang permukaan lapangan yang sangat rata.

Kekurangan
-Karna memang bermaterial semen,lapangan ini memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi dan sangat di anjurkan para pemain futsal extra hati-hati.
- Jika terkena hujan lapangan ini licin dan rentan terhadap terjadinya cidera .


Coba anda ingat-ingat.......masih banyak kan???
Nikmatilah permainan futsal dengan tetap mejaga keselamatan para pemain.Bukankah olahraga adalah bagian dari refreshing???

SELAMAT BERMAIN.....JUMPA KEMBALI DALAM POSTINGAN ARTIKEL YANG LAIN.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar