Jumat, 16 Januari 2015

Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Nyaman,


Ada 5 tips mendasar yang harus di ketahui ketika memilih sepatu futsal,agar tak kecewa di belakang hari.
  • Bahan Sepatu - Bahan sepatu merupakan bagian terpenting sebelum menentukan pilihanmembeli sepatu futsal.Biasanya bahan yang sering kita jumpai di pasaran adalah dari karbon,kulit,kain,dan imitasi.Diantara ke empat bahan tersebut yang paling nyaman di pakai bermain futsal adalah yang dari serat karbon.sepatu dari serat karbon lebih nyaman  dan yang paling di hindari adalah yang berbahan dasar imitasi,gampang rusak.
  • Desaian Atas Sepatu - Bagian atas sepatu adalah bagian terpenting dalam memilih sepatu futsal,terutama di bagian depan sepatu.perhatikan bagian depan sepatu,karna ini sangat menentukan ketika kita menendang bola.
  • Desain Belakang Sepatu - Tumit adalah bagian kaki yang rentan terkena cidera,dengan memperhatikan bentuk belakang sepatu kita dapat meminimalisir cidera tumit.Pilihlah sepatu yang bentuk belakang nya tebal,empuk,dan nyaman untuk bermain futsal.
  • Jahitan Sol Sepatu - Sepatu yang baik adalah yang menggunakan pelapis lembut,kuat,dan yang mampu menyerap keringat.Perhatikan jahitan sol nya,jika jahitan gak rapi maka sepatu akan cepat rusak,apa lagi bermain futsal rawan terjadi benturan-benturan.
  • Jenis-jenis Sol - Sol sepatu harus di sesuaikan dengan kondisi lapangan,mayoritas lapangan futsal di Indonesia menggunakan rumput sintetis,maka pilihlah sepatu yang memiliki pull atau alas sepatu yang lebih keras.

Nah.sekarang kita sedikit tahu bagaimana cara memilih sepatu futsal yang sesuai/nyaman untuk berolahraga futsal.

Semoga bermanfaat....selamat bermain!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar